Tips dan Trik

Driver Printer Epson L100

Download Driver Epson L100 – Driver printer adalah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Epson untuk memudahkan para pengguna mengontrol fungsi printer di laptop atau PC Windows. Tanpa adanya driver, printer tidak bisa berfungsi dengan baik bahkan bisa menyebabkan printer tidak terdeteksi di komputer.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menginstal driver agar printer bisa terdeteksi di PC dan bisa untuk mencetak dokumen. Sebenarnya, Epson sudah menyediakan CD yang berisi file driver pada paket penjualannya.

Namun karena jarang digunakan, CD driver printer biasanya hilang bahkan rusak. Cara mengatasi CD driver hilang atau rusak yaitu dengan mendownload file driver printer secara online sehingga kamu bisa menginstal driver printer tanpa CD.

Proses instalasi menggunakan file driver ini lebih mudah dan praktis, bahkan kamu bisa menginstal printer Epson L100 ini di beberapa komputer sekaligus.

Jenis Driver Epson L100

Printer Epson L100 ini hanya memiliki fungsi cetak saja, maka file drivernya juga hanya satu yaitu driver print. File driver yang saya sediakan di bawah ini bisa kamu instal di semua versi Windows seperti Windows 10, Windows 8, Windows 8.1, hingga Windows 7.

Namun, file driver yang disediakan Epson untuk printer L100 ini hanya file driver untuk Windows 64-bit saja, tapi kamu masih bisa menginstalnya di Windows 32-bit.

Download Driver Printer Epson L100

Driver Printer Epson L100Epson L100
Download Driver PrinterDownload

Cara Install

Cara instal driver Epson L100 ini sangat mudah, sama seperti menginstal aplikasi pada umumnya. Namun, saya juga akan menjelaskan langkah-langkah instalasinya agar kamu tidak kebingungan.

Sebelum memulai cara instalnya, pastikan kamu sudah mendownload file driver printer Epson L100 melalui link di atas. Pastikan juga printer dalam keadaan menyala dan terhubung ke komputer atau laptop. Berikut cara instal printer Epson L100:

  1. Pertama, klik kanan file driver printer Epson L100 lalu pilih Run as administrator.
  2. Selanjutnya, centang opsi Set as default printer dan Automatically update software lalu pilih OK.
  3. Pada menu Language, silahkan pilih bahasa Indonesia.
  4. Pada menu Eula, silahkan pilih Agree lalu OK.
  5. Tunggu hingga proses instalasi driver printer Epson L100 selesai.
  6. Jika muncul notifikasi instalasi berhasil, silahkan pilih OK.

Demikian pembahasan mengenai cara instal beserta link download driver printer Epson L100. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menginstal driver printer Epson L100 tanpa CD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button