Tips dan Trik

Cara Aktivasi Windows 10

Cara aktivasi Windows 10 bisa dilakukan dengan mudah. Berikut cara aktivasi Windows 10 Pro, Enterprise, Home secara permanen dengan CMD tanpa product key. Simak selengkapnya!


Windows 10 adalah sistem operasi yang dikembangkan Microsoft. Setelah menginstall Windows 10, Anda diharuskan untuk mengaktifkannya menggunakan product key. Jika belum melakukan aktivasi, pada halaman desktop akan muncul watermark bertuliskan “Activate Windows”. Jadi, jika tampilan Windows Anda berubah warna menjadi hitam dan terdapat tulisan Activate Windows, maka Anda harus melakukan aktivasi pada edisi Pro, Home, maupun Enterprise.

Mengaktifkan Windows 10 di laptop atau komputer memerlukan sebuah product key. Anda bisa mendapatkan product key dengan cara membeli lisensi resmi Microsoft. Namun, harga product key Windows 10 cukup mahal bagi sebagian orang. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Windows 10 tanpa product key?

Jangan khawatir, meskipun tidak memiliki product key Anda masih bisa mengaktifkan Windows 10 dengan cara menggunakan software activator Windows. Software activator mampu untuk mengaktifkan Windows dan Office, seperti Windows 10 Pro, Home, hingga Enterprise.

Baca Juga:

Berikut ini cara aktivasi windows 10 secara online maupun offline, mulai dari tanpa product key, tanpa bantuan software, hingga dengan menggunakan CMD. Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan Windows 10 pada versi Pro, Home, maupun Enterprise.

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen

Cara Aktivasi Windows 10

KMSpico

KMSPico adalah software aktivator Windows yang sangat populer karena mampu mengaktifkan berbagai product Microsoft seperti Windows dan Office tanpa menggunakan product key. Berikut cara mengaktifkan Windows 10 tanpa product key:

  1. Download KMSPicoe aktivator terlebih dahulu, disini.
  2. Ekstrak lalu buka file KMSPico.exe dengan cara klik kanan, pilih Run as Administrator.
  3. Tunggu hingga proses aktivasi Windows 10 selesai.
  4. Selesai.
Sebelum melakukan cara mengkativasi Windows 10. Pastikan Anda menonaktifkan antivirus dan koneksi internet agar prosesnya berhasil. Software aktivator ini bisa Anda gunakan berulang kali dan juga bisa untuk mengaktifkan MS Word, Excel, Powerpoint.

Mudah bukan? Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengaktivasi Windows 10 Pro, Home hingga Enterprise.

KMS Auto Lite

Cara Aktivasi Windows 10

KMS Auto Lite adalah software activator windows 10 yang bisa Anda gunakan untuk mengaktivasi product Microsoft mulai dari Windows 10 Home, Pro, Enterprise dan Office. Cara mengaktivasi Windows 10 secara offline:

  1. Download activator KMS Auto Lite disini.
  2. Ekstrak lalu buka folder KMS Auto.
  3. Klik kanan KMSAuto.exe lalu pilih Run as administrator.
  4. Selanjutnya, pilih Install GVLK, centang kolom Forcibly, klik Windows key.
  5. Tunggu beberapa saat, selanjutnya pilih Activation, klik tombol Activate Windows.
  6. Selesai.
Sebelum memulai cara aktivasi Windows 10 ini, cek versi Windows yang Anda gunakan terlebih dahulu. Jika menggunakan Windows 64 pilih folder KMS Auto X64, dan X32 untuk Windows 32 bit. Jangan lupa nonaktifkan antivirus dan koneksi internet di laptop atau komputer Anda.

Setelah melakukan cara aktivasi Windows 10 ini, restart komputer atau laptop Anda. Activator KMS Auto ini bisa digunakan untuk mengaktivasi Microsoft Office tanpa product key.

KMSAuto Net

Cara Aktivasi Windows 10

KMSAuto Net adalah software activator Windows yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi product Microsoft seperti Windows 10 tanpa product key. KMSAuto juga bisa digunakan untuk aktivasi Office dan Windows 10 Home, Pro, Enterprise hingga Education. Cara aktivasi Windows 10 Pro, Home, Enterprise:

  1. Download activator KMSAuto Net disini.
  2. Ekstrak, lalu buka KMSAuto dengan cara klik kanan pilih Run as Administrator.
  3. Selanjut klik tombol Activate.
  4. Pilih produk yang ingin Anda aktivasi, MS Office atau Windows.
  5. Tunggu hingga proses aktivasi Windows berhasil.
  6. Selesai.
Sebelum melakukan aktivasi Windows 10 atau Office, nonaktifka koneksi internet dan antivirus di komputer atau laptop Anda.

Kumpulan Product Key Windows 10

Cara Aktivasi Windows 10

Sebenarnya, ada beberapa cara aktivasi Windows 10 yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan product key Windows 10. Anda bisa menggunakan cara ini jika tidak ingin menginstall software aktivator Windows. Cara mengaktivasi Windows 10 menggunakan product key:

  1. Buka, lalu pilih salah satu product key disini.
  2. Klik start menu yang berlogo Windows.
  3. Masuk ke menu Settings.
  4. Lalu pilih Update & Security.
  5. Klik pada menu Activation.
  6. Selanjutnya, klik Change Product Key.
  7. Masukkan product key atau lisensi Windows 10.
  8. Kemudian, klik tombol Next.
  9. Tunggu hinga proses validasi product key berhasil.
  10. Selesai.

Sangat mudah bukan? Itulah langkah aktivasi Windows 10 menggunakan product key. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, pastikan laptop atau komputer Anda terhubung ke jaringan internet.

Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan CMD

Cara Aktivasi Windows 10

Selain cara mengaktivasi Windows 10 dengan product key, Anda juga bisa melakukan ativasi melalui CMD atau Command Prompt. Berikut langkah aktivasi Windows 10 melalui CMD:

  1. Klik menu start yang berada di suduh kiri desktop.
  2. Ketikkan CMD.
  3. Klik kanan, pilih Run as administrator.
  4. Selanjutnya, ketikkan perintah berikut.

slmgr.vbs /upk
slmgr.vbs /cpky
slmgr.vbs /ipk serial number (Ganti serial number dengan product key)
slmgr.vbs /ato
slmgr.vbs /xpr

Setelah melakukan langkah di atas, maka secara otomatis Windows 10 akan aktif, Anda bisa mengganakan product key pada tahap ketiga. Nah, itulah beberapa Cara aktivasi Windows 10. Langkah-langkah di atas bisa Anda gunakan untuk mengaktivasi Windows 10 Home, Pro, Enterprise, hingga Office secara permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button